Mengacak Bunga Naga Bicara

Mengacak Bunga Naga Bicara

Kuncup bunga naga sangat menjaga betul kesucian inti buahnya. Bunga yang cukup panjang dan menjuntai ini seakan menyembunyikan rahasia besar dengan sesuatu yang ada di dalam buahnya. 


Hampir jarang terjumpai bunga naga mekar di saat suasana terang. Hal ini lah yang mengusik perhatian saya. Ada apa? Penjelas yang sudah ada hanya mengabarkan bunga naga ini mekar penuh di saat malam hari. Itupun tidak sembarang waktu, harus pukul 10 malem kira-kira. Bunga naga mekar penuh di malam hari selalu dengan menebar bau harum untuk kemudian membantu penyerbukannya. Pertanyaannya, jenis serangga apa yang hanya keluar malem yang suka bau harum? Lebah yang menghasilkan madu saja keluarnya berdampingan dengan sinar matahari. Namun yang terpenting adalah hal apa yang di jaga pada bunga yang satu ini? Adakah hubungannya dengan warna merah? 

Jika karena inti bunga yang di jaga, dan juga ada hubungannya dengan warna merah, pertanyaannya adalah se-spesial apakah inti bunga yang ada di dalam itu? Dan se-spesial apa pigman merah buah naga ini? 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama